Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tahan Lama

0
101

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tahan Lama

Sering kali kita membeli bawang merah banyak saat musim bawang murah akhirnya dibuang karena busuk rusak basah berair, agar hal ini tidak terulang kembali baiknya kita mengetahui  bagaimana cara menyimpan bawang Merah yang benar .

Ada beberapa cara yang bisa jadi referensi di bawah ini yang bisa diikuti:

  1. Simpan di tempat yang terbuka, karena bawang merah adalah bumbu yang sensitif ditempat yang lembab dan basah , akibat disimpan ditempat basah bawang merah akan jadi rusak busuk dan berjamur , menyimpan di suhu  ruang dikeranjang yang berpori dan tempat yang terbuka , jangan menyimpan di dekat sayuran buah-buahan juga  kentang karena mempunyai  kadar kelembaban tiggi  hingga bawang cepat busuk, bertunas pula, dengan teknik menyimpan ini maka bawang merah bisa awet 1 bulan.
  2. Kesalahan yang paling sering kali dilakukan biasanya menyimpan Bawang Merah dan Putih dalam wadah yang sama, alasan tidak boleh karena masing masing punya kandungan gas yang berbeda, dan pilah terlebih dahulu singkirkan yang kondisi kurang bagus biasa ada pasir atau yg kurang bagus kehitaman,tekstur lembek
  3. Jangan simpan DI kulkas masih dengan kulit nya sebaiknya kupas masukkan diwadah yang kedap dengan lapisan tisu dibawah atau ada cara lain cuci dahulu potong2 dicincang kecil kecil atau haluskan /giling tumis dengan minyak secukupnya simpan dalam container kedap bisa bertahan 2 sd 3 bulan cara ini juga mempercepat proses memasak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here